Pemulung and the global warming

Pemulung adalah orang yang memungut barang-barang bekas atau sampah tertentu untuk proses daur ulang. Pekerjaan pemulung dianggap memiliki konotasi negatif.Photobucket

Ini suatu yang mencenangkan dan mengiris hati saya, karena di manapun dia, selama ada tempat dan kesempatan untuk mengais rejeki, tak peduli itu membahayakan dan memalukan bagi sebagian orang, tetapi baginya…. itulah hidup!!! Dengan cara apapun akan ditempuhnya…. yang penting halal.Photobucket

Dari sini saya dapat belajar bagaimana orang harus tetap berusaha untuk melanjutkan hidup ini… tentunya dengan tujuan utama mencari Ridho Yang Maha Kuasa.Kalo kita perhatikan, pemulung pada dasarnya hanya mencari barang-barang yang bisa mereka jual kembali, seperti sampah plastik,besi-besi tua,ataupun bahan-bahan yang terbuat dari karet.Tidak mungkin kan mereka mulung sisa-sisa makanan untuk mereka jual kembali? Secara tidak langsung para pemulung sudah ikut berpartisipasi dalam upaya penyelamatan lingkungan,meskipun mereka tidak pernah menyadari akan hal itu, bahkan mereka merasa hanya sebagai orang yang terpinggirkan.

Dari usaha para pemulung untuk mengais rejeki dari mengorek-orek sampah khususnya sampah plastik tersebut mereka sudah menyumbangkan beberapa persen kehidupannya untuk menyelamatkan bumi ini dari ancaman kerusakan alam yang salah satunya disebabkan oleh semakin banyaknya sampah plastik yang tidak bisa terurai dengan tanah.

Advertisements

7 Responses to Pemulung and the global warming

  1. Ellya says:

    bagaimana kalau kita beramai-ramai jadi pemulung paruh waktu. wkwkwkwk

  2. noki_afandi says:

    ya boleh aja, tapi noki suka klau mulung di dunia maya

  3. ritno says:

    Pemulung itu jauh lebih bermartabat dari pada pengangguran….

  4. sluman slumun slamet says:

    pemulung adalah pahlawan tanpa tanda jasa
    :d

  5. pink says:

    Iya juga yah? kan yang penting halal. daripada sekedar ngemis2, ya ga?

  6. aLe says:

    sepakat ama oM S3

  7. santy says:

    eh, ada foto saya disini.
    berasal dari posting-an saya:
    http://jakartadailyphoto.com/index.php/2007/04/14/good-captain-hook/

    ya gak pa pa deh.
    trims ya noki, udah mampir ke Jakarta DP. next time kabarin ya kalo mau pake foto JDP. pasti boleh kok 🙂

    salam kenal,
    santy.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: