Ospek atau kepentingan Fakultas

Entah ospek yang terjadi ini apakah suatu kepentingan pribadi atau sesuatu perubahan yang terjadi. karena dr ospek yg berlangsung di UNIBRAW dr data data yang Noki dapatkan diantaranya :
1. munculnya suatu SK yang mempunya isi bahwa mahasiswa hanya membantu pihak fakultas dalam pk2maba. dan tidak ada hukuman fisik seperti : dibentak,push-up dan kawan2nya.
2. Panitia PK2MaBa/ospek yang asli banyak yang mengundurkan diri.
3. pihak fakultas digaji perhari untuk mengisi kegiatan pk2maba. sedangkan dr mahasiswa ada yang bilang dibayar ada juga yang tidak. dan untuk mahasiwa noki mendapatkan data yang berbeda antara 40 sampai 120 selama pk2maba.
4. selama pk2maba berlangsung banyak para maba yang kurang sopan seperti merokok sembarang tempat, klau di suruh panitia malas2an….
5. hr terakhir banyak pr maba maksud diadakannya pk2maba, bahkan mereka ada yang bilang bosan, ga ada bedanya seperti waktu di SMA….

jadi noki masih masih banyak pertanyaan
1. apakah ini maksud dr kampus brawijaya untuk membuat mahasiswa yang entreprenaur?
2. apakah mahasiswa untuk mendapatkan dana untuk kegiatan mahasiswa hanya mendapatkan sekitar 5% atau 10 % dr anggaran dana yg direncanakan?
3. Untuk membentuk Mahasiswa yg entreprenaur hrs diadakan pk2maba yg dibentak2?
ok itu aja dr noki

Advertisements

6 Responses to Ospek atau kepentingan Fakultas

  1. mitora in life says:

    haiah, ospek maba skg ga jelas deh kegiatannya apaan ??? 😦

  2. Nisa says:

    wooh. aku gak suka ospek. semoga pas aku ospek lagi nanti gak parah2 amat

  3. noki_afandi says:

    untuk nisa :
    ya ospek sebetulnya klau ga ada hukuman or bentak bentak2 sih, pas kuliah nanti akan membuat maba nya kaget dengan jadwal dan tugas kuliah yg ada. kegiatan yg ada di ospek pun sebetulnya sudah dipikirkan bagaimana agar tidak terlalu menyiksa maba.karena untuk jd tentara dan mahasiswa itu beda cos mahasiswa itu adalah manusia yg intelejensial yg berpikir bukan hanya mslh akedemik tp untuk masyarakat, negara dan alam.
    untuk mitra :
    ya bak maklum keluar sk kalu panitia ospek dilaksanakan oleh pihak fakultas beserta staf dan dibantu oleh mahasiswa. sehingga banyak panitia ospek yg membubarkan diri. makanya untuk teknik hanya 3 hari dan suasananadem ayem

  4. aLe says:

    nice topic bro,,
    btw sok britishnya kliru tuh, bukan ‘entreprenaur’ tapi ‘entrepreneur’
    keep posting and keep bloging 😉

  5. Novee says:

    ospek tuh bagus lho… biar ada perjuangan nya masuk dunia baru…
    istilah nya inilah pagar yg ada keset tulisan welcome…
    trus terang org yg ospek ama yg ngga bakalan beda kadar cinta nya ke kampus. srius…
    slain itu, yg ga ospek ga punya kenagan indah wkt dikerjain…
    *kecuali memang dia nya ga asik shg ga perlu kenangan indah sgala dlm hidupnya…*

    pokok nya ospek bagus lah, selama gada kekerasan didalam nya

  6. noki_afandi says:

    buat aLe :
    thank’s atas kritik dan sarannya

    buat Nove:
    memang pengalaman tidak bisa di ulang 2 kali. hasil dr ospek kemaren banyak maba kelihatannyapinter tp kosong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: